Structured Cabling System menyediakan platform universal untuk keseluruhan system informasi yang dibangun dengan infrasturktur kabel yang flexible, structrured cabling system dapat mendukung berbagai macam system voice, data, video dan multimedia apa pun merknya. Pengkabelan dalam topologi Star dimana setiap workstation terhubung dengan sebuah system central dan fasilitas intekonesi dan administrasi. Dengan pendekatan ini memungkinkan komunikasi dengan device secara virtual dimana pun pada setiap saat. Sebuah design cabling yang baik biasanya termasuk beberapa tipe media berbeda yang memiliki solusi cabling tersendiri, terinstall pada setiap workstation untuk mendukung kebutuhan performa system multiple.Structured Cabling System terdiri dari beberapa blok bangunan :

  • Backbone cable : Bermula pada satu titik distribusi utama dan terinterkoneksi pada terminal telekomunikasi di sebuah gedung/bangunan.
  • Cross-connect products : Menyediakan sebuah tempat untuk terminasi kabel yang
  • Horizontal cable : Media tranfer dimana pelayanan komunikasi ditranmisikan ke workstation.
  • Information outlets : Titik terminasi untuk workstation
  • Patch cable assemblies : Kabel yang memiliki konektor yang menghubungkan perangkat pada workstation dengan information outlet. Ini memungkinkan untuk pemindahan, penambahan dan perubahan dengan cepat dan mudah.

Univ Negri Purwakarta1

Penggunaan kabel yang bagus juga akan menunjang trafer data yang lebih baik dan cepat. Jenis kabel yang disarankan adalah kabel dengan jenis